2.22.2018

CARA MENGHASILKAN UANG DI BLOG





Blog,selain merupakan tempat untuk menulis, dan bercerita dengan orang lain kita juga bisa menggunakan blog untuk menghasilkan uang.Berikut cara-caranya.



1. PASANG IKLAN
 
Yang pertama adalah yang paling populer dan yang paling mudah, yaitu dengan memasang iklan di blog. Untuk memonetisasi blog dengan iklan ada dua jalan yang bisa kita  pilih.

ADVERTISING NETWORK 

Pertama adalah dengan mendaftar ke program Advertising Networks atau jaringan periklanan.
Advertising network adalah  program layanan yang mengubungkan antara pemasang iklan dengan para pemilik website atau blog.

Caranya yaitu dengan mendaftar ke program jaringan periklanan , lalu kita akan diberikan sebuah kode iklan yang perlu dipasang di blog.

 DIRECT ADVERTISING

Kedua adalah dengan menawarkan secara langsung kepada calon pemasang iklan untuk beriklan di blog kita atau biasa disebut sebagai Direct Advertising.
 
Direct Advertising adalah metode dimana kita menawarkan secara langsung kepada calon pemasang iklan untuk beriklan di blog.
Direct advertising memuiliki keunggulan dibandingkan dengan advertising network karena penghasilan blog kita bisa jauh lebih tinggi karena iklan yang terpasang di blog tidak melalui perantara pihak ketiga.
 
 
2. MENJUAL JASA SENDIRI
 
menurut saya metode ini merupakan metode yang bagus.kita bisa menjual jasa kita kepada orang lain atau kepada pengunjung blog kita,contohnya:
  •  Jika anda memiliki bakat atau kemampuan desain yang bagus anda bisa menawarkan jasa desain anda kepada klien 
  • Jika anda memiliki kemampuan atau bakat untuk menulis, anda bisa membuatkan artikel kepada klien anda
tetapi kekurangannya adalah komunikasi kepada klien bisa ribet dan  susah
 
 
3. MENJUAL THEME ATAU PLUGIN
 
Untuk memperoleh uang, kita juga bisa menjual theme atau plugin di blog Anda. kita bisa membuatnya sendiri atau membayar orang lain. Model theme dan plugin yang sering dijual blogger adalah:
  • Theme untuk AdSense, toko online, atau afiliasi Amazon
  • Plugin untuk membuat tabel responsif
Keuntungan dari cara ini adalah uang langsung masuk kantong Anda. Adapun kelemahannya adalah Anda harus menginvestasikan uang yang relatif banyak jika Anda menggunakan jasa programer untuk membuatkan theme atau plugin Anda.


Sekian postingan tentang cara menghasilkan uang di blog, sebenarnya masih ada banyak sekali cara untuk menghasilkan uang di blog.semoga anda menemukan setidaknya satu hal yang akan anda lakukan ,terima kasih
 
 
 

0 komentar:

Posting Komentar